20 Februari 2009

Kata-kata penyemangat

Beberapa pekan lalu, saya diberikan kesempatan untuk menguji keimanan saya dan kemampuan saya dalam bidang mata pelajaran Geografi untuk mengikuti Olimpiade Geografi Nasional 2009 yang dilaksanakan oleh BEM Fakultas Geografi Universitas Gadjah Mada, Yogyakarta.

Ketika saya tengah fokus mengerjakan soal-soal ujian tertulis, mata saya melihat sebuah pin dengan logo HAMAS, dan dalam hati saya bertekad untuk menyapa pemilik tas itu sesudah mengerjakan tes tertulis tersebut.

Pada saat makan siang, saya menyapa si empunya tas tersebut dan menanyakan apakah dia aktivis dakwah juga, dan ternyata benar dugaan saya bahwa dia memang seorang aktivis dakwah dari sebuah SMA Negeri di Yogyakarta. Setelah berkenalan dan bertukar nomor kontak, kami banyak sekali berbagi pengalaman dakwah dari asal kota kami masing-masing.

Setelah selesainya pelaksanaan lomba, kami masih sempat bertemu sekali ketika ia datang ke penginapan saya untuk memberikan saya sebuah kenang-kenangan yaitu satu set VCD Film "Sang Murabbi" yang saya ceritakan sebelumnya kepadanya bahwa saya sangat ingin menontonnya.

Beberapa hari setelah saya pulang kembali ke Jakarta, saya merasakan rasa futur yang sangat dalam. Saya ingat dengan semangatnya dan segera mengirim sms yang mengatakan bahwa saya butuh kata-kata penyemangat.

Tak lama, ia mengirim sms yang berisikan kata-kata penyemangat. Inilah isinya, semoga bisa berguna untuk kita semua...

Terangilah hatimu dengan ajaran agama Tuhanmu.
Ajarkanlah kemalasanmu dengan semangat bekerja.
Tunjukilah harapan cita-citamu dengan penuh keyakinan.
Mari kejarlah cita-citamu, buanglah impian-impian burukmu.
Gerakkanlah langkah kaki dan tanganmu, kerjakanlah apa yang ada di depanmu daripada berangan-angan.
Hilangkanlah rasa jemu semasa mudamu.
Tatap ke depan wahai generasi muda Islam.
Hidup bukan hanya angan-angan, namun sebuah kenyataan.
Maka, kejarlah dengan ilmu.
Lawanlah kejenuhanmu dengan kesabaran dan kebersihan hatimu serta ketulusan ridha yang diutamakan

0 komentar: